Waspadai Sakit Kepala

Jangan pernah menganggap remeh gejala sakit kepaloa. sakit kepala bisa menjadi alarm tanda bahaya yang disampaikan tubuh anda.

"sakit kepala bisa menjadi pertanda kelainan organik sederhana, penyakit serius, atau sekadar karakteristik tiap individu seperti migrain dan tekanan darah yang mendadak naik," ujar Dr Seymour Diamond, Direktur Diamond Headache Clinic dan Direktur Unit Perawatan Sakit Kepala Saint Joseph Hospital, Chicago, AS.



Sakit kepala juga bisa menjadi pertanda bahwa anda melakukan aktivitas rutin yang menyebabkan stres atau membahayakan tubuh anda.

Menurut seymour diamond, ada dua tipe sakit kepala, yakni yang disebabkan penegangan otot dan yang disebabkan pembengkakan pembuluh darah di sekitar area kepala.

beberapa gaya hidup yang menjadi faktor pemicu sakit kepala adalah makan tidak teratur dan cenderung kurang, dehidrasi, mata lelah dan posisi tubuh saat bekerja yang salah.

"jika anda mengalami lebih dari tiga atau empat kali sakit kepala dalam kurun waktu sepekan, anda harus segera menemui dokter," tukas Diamond.(healthday/mps/x-5)

0 komentar:

Posting Komentar


up