Menulis adalah proses bernalar

Menulis adalah proses bernalar.

menulis adalah proses untuk berfikir dalam imajinasi yang dapat dituangkan kedalam bentuk tulisan sehingga terbentuklah kata-kata yang indah dan mudah di mengerti. sebuah tulisan menjadi salah satu media bagi sebagian orang untuk menuangkan buah pikir mereka. Tidak hanya dalam bentuk tulisan yang berisi pengetahuan formal, tapi juga dapat berupa sebuah tulisan yang merupakan bagian dari inspirasi seseorang. Tidak harus berisi pendidikan, menulis juga dapat dituangkan dalam sebuah tulisan biasa sebagai hasil dari buah pikir setiap orang.

Novel, cerpen, puisi, serta pantun adalah beberapa bentuk tulisan dari buah karya seseorang yang dikembangkan sedemikian rupa sebagai hasil dari inspirasi yang mereka miliki.

Dalam hal ini, sudah pasti proses bernalar sangat berperan penting untuk memperoleh sebuah rangkaian tulisan yang menarik, tidak bosan untuk dibaca, serta mempunyai daya tarik tersendiri. Penulis harus memiliki strategi jitu dalam berfikir untuk membuat sebuah cerita. Dan disinilah proses bernalar akan berjalan dengan sendirinya. Berkembang mengikuti inspirasi yang muncul dari sang penulis. Berfikir agar bagaimana sebuah karyanya dapat diterima dengan baik oleh para pembaca. Bernalar untuk membuat rangkaian cerita yang mempunyai keterkaitan serta keunikan tersendiri, sehingga mempunyai nilai beda dengan hasil karya milik orang lain yang sudah ada.

0 komentar:

Poskan Komentar


up